Selama Belum Ada Vaksin,Moto GP Sulit Digelar

BBCSport – Musim ini penyelenggaraan MotoGP 2020 terhambat dikarenakan pandemi virus coron.Salah satu pembalap MotoGP,Jorge Lorenzo menyatakan bahwa balapan tidak akan bisa digelar selama belum ditemukan vaksin untuk COVID-19.

Wabah virus corona yang melanda hampir seluruh dunia ini membuat jadwal MotoGp 2020 harus ditunda jadwal nya dari yang semula sudah direncanakan.Setelah sebelumnya seri pembuka di Qatar digelar tanpa kelas primer,berturut-turut balapan MotoGP Thailand,Amerika Serikat,Argentina,Spanyol,Prancis serta Jerman terpaksa ditunda.

Rencananya balapan baru bisa dimulai pada 28 Juni di Sirkuit Assen,Belanda.Namun itu semua belum pasti dikarenakan Sirkuit Assen kabarnya meminta penjadwalan ulang balapan dari bulan Juni ke Agustus atau September.

Melihat kondisi tersebut pihak Dorna merencanakan balapan tanpa menonton agar MotoGP 2020 tetap bisa diselenggarakan selain itu akan ada pembatasan kru yang boleh masuk ke sirkuit untuk setiap tim.

Opsi lainnya yang sempat direncanakan adalah mengadakan balapan di lima negara saja yang dimana nantinya para pembalap akan melakukan dua kali balapan dalam dua minggu di setiap sirkuitnya.

Namun semua pilihan yang dikeluarkan itu dianggap pesimis oleh Lorenzo karena menurutnya balapan MotoGP 2020 tidak akan terlaksana apabila vaksin COVID-19 belum ditemukan.

“Saya pesimis karena para ahli mengatakan jika hanya vaksinasi saja yang dapat mengubah situasi secara signifikan” kata Lorenzo.

“Para peneliti di seluruh dunia tengah bekerja keras untuk menemukan obat yang cocok.Namun,itu masih bisa memakan waktu enam hingga dua belas bulan dan itu bisa menjadi masalah” Lorenzo mengungkapkan.(Artikel Asli di Detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Like us on Facebook